Sabtu, 13 Februari 2010

Memberikan password pada folder dengan mudah




Sebelum sandi melindungi setiap dokumen yang Anda mungkin ingin membuat cadangan dari non-password folder dan file yang dilindungi jika anda melupakan password di masa depan.

Sebagian besar sistem operasi Microsoft Windows tidak datang dengan metode password yang melindungi file sensitif Anda dan / atau folder. Jika Anda menggunakan Microsoft Windows 3.x, Windows 95, Windows 98, Anda akan perlu untuk men-download atau membeli program pihak ketiga untuk password melindungi file dan folder dalam Windows; melompat turun ke bagian solusi keamanan lain jika Anda ' kembali menggunakan salah satu sistem operasi ini.

Microsoft Windows XP pengguna profesional
Microsoft Windows XP home pengguna
Solusi keamanan lain untuk melindungi file dan folder dalam Windows
Hal-hal yang perlu diingat ketika enkripsi atau password melindungi file dan folder

Microsoft Windows XP pengguna profesional

Langkah-langkah di bawah ini untuk mengenkripsi file pada Windows XP profesional berlaku untuk pengguna yang menggunakan komputer yang memiliki account yang berbeda. Jika Anda menggunakan satu account untuk semua pengguna yang menggunakan komputer anda perlu melihat di bawah bagian solusi keamanan lainnya.

1. Pilih folder yang Anda inginkan untuk mengenkripsi.
2. Klik kanan folder dan klik Properties.
3. Klik tombol Advanced.
4. Centang "Encrypt contents to secure data" pilihan.
5. Klik Apply dan kemudian Ok.

Isi untuk mengenkripsi data aman berwarna abu-abu

Ini akan berwarna abu-abu jika Anda menggunakan edisi rumah Microsoft Windows XP. Lihat di bawah ini langkah-langkah untuk mengamankan isi folder di Windows XP home.

Tampilkan "Encrypt" pada menu konteks

Versi terbaru dari TweakUI juga memungkinkan Anda untuk menampilkan pilihan Encrypt dalam menu konteks. Untuk melakukannya, ikuti langkah-langkah di bawah ini.

1. Buka TweakUI. Jika Anda tidak memiliki TweakUI Anda dapat menemukan rincian tambahan tentang mendapatkan dan menginstal TweakUI dalam dokumen CH000141.
2. Pada jendela TweakUI, pilih Explorer
3. Di sisi kanan jendela di bawah Pengaturan, cari Tampilkan 'Encrypt' pada menu konteks, kemudian centang kotak. Opsi ini harus di bawah Awalan 'pintas untuk' pintas baru dan di atas Tampilkan 'View workgroup komputer' di NetPlaces.

Jika Anda kehilangan pilihan ini, lihat dokumen CH000711 untuk informasi tambahan.

Microsoft Windows XP home pengguna

1. Pilih folder yang Anda inginkan untuk mengenkripsi.
2. Klik kanan folder dan klik Properties.
3. Klik tab sharing.
4. Centang kotak Membuat folder ini swasta
5. Klik Apply dan kemudian Ok.

Membuat folder ini berwarna abu-abu pribadi

Agar pilihan ini untuk bekerja di Microsoft Windows XP home Anda harus memenuhi persyaratan di bawah ini.

1. Hard disk drive harus diformat dalam NTFS dan bukan FAT32. Informasi tambahan tentang cara menentukan jenis sistem berkas hard disk Anda sedang berjalan dapat ditemukan pada dokumen CH000713.
2. Folder Anda mencoba untuk mengenkripsi harus berada dalam folder pribadi Anda sendiri. Sebagai contoh, jika nama Anda adalah bob, Anda harus mengenkripsi folder yang sedang atau yang terdapat dalam folder di bawah ini:

C: \ Documents and Settings \ Bob \

Anda tidak dapat mengenkripsi ada folder di luar folder ini. Jika Anda ingin mengenkripsi luar folder ini lihat di bawah ini solusi keamanan lainnya.

Solusi keamanan lain untuk melindungi file dan folder dalam Windows

File dan folder tidak sering digunakan

Jika Anda perlu password melindungi file dan / atau folder yang Anda tidak sering digunakan, salah satu cara yang paling sederhana adalah dengan menekan folder dan file dengan utilitas kompresi dan password melindungi file terkompress. Namun, setiap kali Anda ingin bekerja atau memodifikasi file yang akan perlu untuk uncompress file dengan menggunakan password.

Windows ME dan Windows XP users - Microsoft Windows ME dan Windows XP datang dengan utilitas kompresi mereka sendiri. Utilitas ini juga dapat digunakan untuk kompres dan password melindungi file.

Tip: Bila sebuah file yang dikompresi, pengguna tetap dapat melihat daftar file dalam file terkompress. Jika Anda ingin untuk kedua nama file Anda dan isi menyembunyikan, memindahkan semua file ke dalam satu folder dan sandi melindungi folder itu.

File dan folder yang sering digunakan atau diakses

Jika Anda perlu melindungi sandi dan / atau mengenkripsi data yang Anda sering gunakan, Anda akan perlu untuk menginstal sebuah program pihak ketiga yang akan memungkinkan Anda untuk melindungi file dan folder Anda. Berikut adalah beberapa solusi yang gratis dan komersial.

* AxCrypt - An excellent enkripsi utilitas gratis yang memungkinkan pengguna untuk mengenkripsi semua file dalam suatu folder dan file-file tersebut tidak memungkinkan untuk dilihat kecuali sebuah passphrase (password) dikenal.
* WinCry - A freeware utility yang memungkinkan Anda file yang akan dienkripsi, aman penghapusan, serta metode lain yang dapat membantu melindungi file Anda.
* Folder Guard - Sebuah versi komersial dari perangkat lunak proteksi password yang memungkinkan Anda untuk melindungi sandi file, folder, dan sumber daya Windows lainnya.

Klik di sini untuk mencari solusi yang lebih password melindungi file dan folder dalam Windows.

Hal-hal yang perlu diingat ketika enkripsi atau password melindungi file dan folder

1. Tidak ada yang namanya 100% file yang dilindungi. Ada banyak alat-alat, utilitas, dan petunjuk untuk cara memecahkan banyak enkripsi dan password pada file. Namun, metode perlindungan yang tercantum di atas akan melindungi file Anda dari mayoritas pengguna yang mungkin menghadapi mereka. Jika Anda bekerja dengan benar-benar data sensitif kami menyarankan produk komersial untuk melindungi file dan data Anda.
2. Meskipun file atau folder dapat dilindungi password masih dapat dihapus (kecuali program mendukung kemampuan untuk melindungi file tidak dihapus). Selalu ingat untuk membuat cadangan semua file Anda, bahkan mereka yang dilindungi oleh password.
3. Jika Anda lupa sandi, kecuali jika Anda bersedia meluangkan waktu berusaha untuk memecahkan atau membayar orang lain untuk memecahkan sandi, semua data file Anda akan hilang. Kecuali Anda telah membuat cadangan dari non-data yang dilindungi sandi.

Informasi tambahan:

* Jika Anda ingin untuk melindungi password hanya Microsoft Word atau Microsoft Excel melihat dokumen CH000748.
* Lihat sandi definisi kamus untuk informasi tambahan tentang sandi serta halaman terkait dan definisi.
* See our definisi kamus untuk mengenkripsi informasi tambahan tentang mengenkripsi serta definisi terkait.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar