Kamis, 14 Januari 2010

10 Aplikasi Yang Berguna dan Dapat Dijalankan di Berbagai OS

Sepuluh aplikasi di bawah ini dapat anda gunakan di setiap OS utama--Windows, Mac OS X, dan Linux--serta dapat anda bawa-bawa dalam USB anda dan dapat dijalankan secara portable di semua sistem Windows. Beberapa dapat diakses melalui internet dan beberapa juga tersedia untuk hampir semua jenis telepon genggam.

10. Buddi



Computers:Buddi adalah sebuah aplikasi pengatur keuangan yang dikembangkan dengan basis non-keuangan. Aplikasi ini dapat mengambil data dari CSV file dari sebuah bank atau institusi keuangan dan melakukan semua penghitungan standar keuangan. Tapi caranya mengubah figur keuangan dan mengajari anda untuk mengambil dan mengatur rekening anda, membuat aplikasi ini menjadi open-source yang dicari. Anda juga dapat dengan mudah mengganti profil anda antara laptop dengan desktop anda.

9. KeePass



Computers, portable, cellphones: Anda dapat menggunakan berbagai macam aplikasi dan web site untuk memperoleh password, license keys, dan kode administrator. Dengan satu komputer saja, semua itu menjadi sangat berguna. Jika anda menggunakan lebih dari satu komputer, menggunakan aplikasi ini sangatlah berguna.

8. TrueCrypt



Computers: TrueCrypt adalah sebuah alah keamanan untuk mengunci dan melindungi file, folder, atau satu drive. Dasar dari aplikasi ini adalah open source dan sangat mungkin berkembang lebih hebat daru yang sekarang. Saat ini, hanya tersedia untuk Windows, Mac, dan Linux, tapi dapat "made to run as a portable app".

7. Thunderbird



Computers, portable: Aplikasi e-mail milik Mozilla ini adalah alat yang tepat untuk membaca, mengirim, dan menyimpan e-mail.

6. Pidgin and Adium



Computers, portable: Kedua aplikasi ini bukan jenis aplikasi yang sama tapi memiliki basis open source yang sama. Keduanya berfungsi untuk chatting.

5. Miro



Computers, portable: Miro tidak begitu disukai sebagai pemutar video di internet. Pemutar video berbasis open source ini dapat menjalan berbagai macam sumber video.

4. 7-Zip



Computers, portable: Layaknya program lain sejenis, 7-Zip hanya menambahkan format .7z dalam filenya.

3. Firefox



Computer, portable, and (coming soon on non-Maemo devices) mobile

2. Dropbox



Computers, web, mobile: Dropbox membuat sebuah folder sendiri yang dapat anda akses di manapun anda berada. Folder tersebut sebenarnya tersambung dengan semua file dan folder di sistem anda tapi hanya satu intinya--menjadi backup untuk semua file anda.

1. VLC Media Player

Tidak ada komentar:

Posting Komentar